Setelah sukses mengangkatkan lomba matematika untuk berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi di awal November dalam rangkaian UMC 2019, kini giliran mahasiswa Matematika UNP yang menorehkan berbagai prestasi pada berbagai kompetisi. Dalam sepekan terakhir, M Alfarizi memboyong dua juara sekaligus, masing-masing juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri) dan  juara 2 Debat  Bahasa Indonesia wilayah X.  Kegiatan dilaksanakan di Aula Pertemuan STKIP PGRI Sumatera Barat pada 20 November 2019.

Kesemarakan Bulan Bahasa tahun 2019 yang diselenggarakan Himapindo STKIP PGRI Sumatera Barat, memberikan hujan prestasi bagi mahasiswa Matematika UNP. Selain itu, dalam kompetisi terpisah di negeri bunga raflesia, Jamaluddin Ashari dan Miftaahul Dhiyo Ulhaq juga mengukirkan nama.

Lomba Matematika tingkat perguruan tinggi yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Matematika Universitas Bengkulu di Bengkulu mencatat Jamal berhasil keluar sebagai Juara pertama setelah mengalahkan lawan-lawannya dari perguruan tinggi lain di Sumatera bagian tengah dan selatan, termasuk saudara seperjuangannya Miftaahul Dhiyo Ulhaq yang harus puas dengan Harapan 1.

Capaian para mahasiswa ini semakin memperkokoh Matematika berdiri di atas kaki sendiri. Dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan, diharapkan mahasiswa yang lain ikut termotivasi dan tidak mau ketinggalan untuk berprestasi menurut bidang dan keunggulannya masing-masing.