Padang, 1 November 2022.

Sebanyak 83 Dosen Universitas Negeri Padang mengikuti Pelatihan “Teknik Merancang Slide Presentation untuk Pembelajaran yang Menarik dan Mampu “Membunuh” Kejenuhan dan Kebosanan” bersama Bapak Dr. Ir. Erry Richardo Nurzal, MT., MAPA. Selah satu peserta dalam kegiatan tersebut adalah Dosen Departemen Matematika, “Saddam Al Aziz, M.Pd” yang merupakan perwakilan dari departemen matematika dan juga merupakan dosen pengajar di MKU UNP serta selaku Koordinator Divisi Pengelolaan MKU UNP.

Dijelaskan oleh Bapak Dr. Ir. Erry Richardo Nurzal, MT., MAPA. bahwa “Presentasi adalah komunikasi terpadu lewat suara, gambar, dan bahasa tubuh. Perpaduan inilah yang membedakan presentasi dari bentuk komunikasi lainnya. Misalnya, dalam pidato, maka kemampuan orasi seseorang yang menjadi senjata utama. Sementara itu, dalam presentasi Anda menggabungkan kemampuan orasi, ketrampilan membuat pesan visual lewat slide dan bahasa tubuh yang memperkuat pesan”.

Kegiatan ini disambut antusias oleh semua dosen. Karena selain mendengarkan penjelasan dari narasumber, dosen juga memperoleh keterampilan baru dalam merancang slide presentasi yang menarik dan membunuh kebosanan serta kejenuhan dari mahasiswa. Apalagi dengan faktanya perkuliahan dapat dilaksanakan secara daring dan blended (kombinasi daring dan luring) yang tentunya sebagai dosen harus kreatif dalam menyampaikan materi pembelajaran sehingga tidak membuat mahasiswa bosan.