Padang, 27 Mei 2023

Salah seorang dosen departemen Matematika, prodi pendidikan matematika FMIPA UNP, “Fridgo Tasman, M.Sc” berhasil meraih Beasiswa Pathway Persiapan S3 Luar Negeri.  Beasiswa ini diberikan oleh Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi- Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (BPPT-Puslapdik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, melalui Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI), membuka program Beasiswa pathway (Persiapan) Studi Doktoral Luar Negeri.

 

Program pathway ini berlangsung selama satu semester dengan pelaksanaan program perpaduan antara pertemuan secara daring dan luring di dalam negeri. Secara singkat, sasaran program pathway ini adalah dosen PPG di LPTK yang berada dibawah Kemendikbudristek, sudah memiliki NIDN, dan berusia maksimal 52 tahun pada 31 Desember 2023 (https://puslapdik.kemdikbud.go.id/telah-dibuka-beasiswa-persiapan-doktoral-luar-negeri-bagi-dosen-ppg/)

Dengan lulusnya seorang dosen departemen matematika ini tentunya menambah prestasi bagi departemen dan tentunya berdampak juga pada IKU Universitas. Semoga diberikan kelancaran untuk urusan selanjutnya hingga berhasil memperoleh S3 di luar negeri.