Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) adalah organisasi kemahasiswaan tingkat jurusan yang berfungsi sebagai sarana penunjang aktivitas mahasiswa jurusan matematika UNP. Selain berfungsi sebagai sarana penunjang aktivitas mahasiswa HIMATIKA juga merupakan tempat informasi baik internal maupun eksternal kampus. Departemen Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Universitas Negeri Padang(UNP) mengadakan Webinar Entrepreneur 2021 dengan tema “Creativepreneur to be a billioner in pandemic situaton” yang diadakan pada sabtu (23/10) pukul 09.00-12.00 melalui platfroom zoom.

Acara ini dibuka Sekretaris Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(FMIPA Universitas Negeri Padang (UNP), Defri Ahmad,S.Pd,M.Si dimana mewakili Ketua Jurusan Matematika Dra. Media Rosha,M.Si.

Webinar Entrepreneur 2021 mengahdirkan satu narasumber yaitu Galih Mandala Putra,B.A (Hons.,M.Ds(Cand) selaku Sociopreneur, Art Director, Influencer & Content Creator sekaligua CEO Febinfluencer.com . webinar ini diikuti oleh 366 peserta dimana 359 mahasiswa matematika dan 7 masyarakat umum.

Entrepreneur atau kewirausahaan adalah  proses kegiatan kreativitas dan inovasi menciptakan perubahan dengan memanfaatkan peluang dan sumber-sumber yang ada untuk menghasilkan nilai tambah bagi diri sendiri dan orang lain serta memenagkan persaingan. Selain itu kewirausaan juga dapat diartikan memulai aau berusaha melakukan tindakan mengorganisir dan mengatur. Kewirausahaan juga merupakan salah satu kunci agar suatu negara dapat maju. Negara maju setidaknya 14% pendudunya adalah wirausaha untuk itu sebagai mahasiswa dan generasi muda kita perlu memiliki jiwa wirausaha untuk meningkat ekonomi dan kemajuan Negara Indonesia. (rnl)

 

(rnl)