Pembukaan dan Penutupan

Semarak Ramadhan Matematika (SEMARATIKA) merupakan acara perdana yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Padang (UNP).

 Acara ini diadakan dari tanggal 7 sampai 9 Mei 2021, untuk memeriahkan serta mengisi waktu di bulan Suci Ramadhan. Objek sasaran dari acara ini adalah mahasiswa dan mahasiswi universitas se-Indonesia. Acara ini diadakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting, dengan mengusung tema “Light Up Your Ramadhan In The Pandemic”. Dalam acara ini dihadirkan lima cabang lomba diantaranya MTQ, Syahril Qur’an, Nasyid, Kaligrafi, Tahfidz, dan Kultum.

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Rektor III  Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. membuka secara resmi kegiatan SEMARATIKA melalui platform Zoom Meeting. Beliau juga menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada FMIPA UNP yang telah mengangkatkan acara ini

Ketua Jurusan beserta sejumlah Staf Dosen Jurusan Matematika FMIPA UNP turut hadir dalam menyemarakkan SEMARATIKA 2021. Ketua Jurusan Matematika UNP yang diwakilkan oleh Sekretaris Jurusan Matematika UNP Defri Ahmad, S.Pd., M.Si., mengatakan SEMARATIKA merupakan sebuah bentuk kegiatan yang dapat membentuk karakter mahasiswa menjadi lebih baik lagi. Beliau juga menambahkan bahwa SEMARATIKA ini dapat memupuk rasa cinta mahasiswa kepada Al-Qur’an.

Acara SEMARATIKA ditutup secara resmi pada tanggal 9 Mei 2021 oleh Ketua Jurusan Metamatika UNP yang diwakilkan oleh Sekretaris Jurusan Matematika UNP Defri Ahmad, S.Pd., M.Si. dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang oleh para juri dari masing-masing cabang lomba.

 Berdasarkan hasil keputusan juri, berikut nama-nama pemenang Lomba :

  1. Nasyid
NO NAMA INSTITUSI JUARA
1 Senandung Nada Islam UIN Sunan Ampel Surabaya 1
  • Syarhil Qur’an
NO NAMA INSTITUSI JUARA
1 Tim MSQ Gagnant IAIN Bukittinggi 1
2 Tim Al-Fatih Universitas Negeri Malang 2
3 MSQ Unesa Universitas Negeri Surabaya 3
  • MTQ
NO NAMA INSTITUSI JUARA
1 Fatahillah Al hafiz Institut PTIQ Jakarta 1
2 Baiq Rufaida Agustina Universitas Mataram 2
3 Silvi Rizky Rahayu Universitas Negeri Padang 3
  • Kaligrafi
NO NAMA INSTITUSI JUARA
1 Wandi UKM JQH Universitas Islam Malang 1
2 Gebi Fahrunnisa Universitas Andalas 2
3 Faishal shafry IAIN Pekalongan 3
  • Kultum
NO NAMA INSTITUSI JUARA
1 M. Miftahul Rizky UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 1
2 Hikmal Akbar UIN Sumatera Utara 2
3 Fathiya Adzkia Universitas Negeri Padang 3
  • Tahfidz
NO NAMA INSTITUSI JUARA
1 Iqbal Aris Maulana Ma’had Daarul Qur’an Pasuruan 1
2 Mohammad Royan UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2
3 Moh. Sobrun Adi IAIN Madura 3
Penutupan