Pencapaian IKU 3 Perguruan Tinggi, “Dosen Departemen Matematika Menjadi Narasumber di UIN Imam Bonjol Padang”

Padang, 17 November 2022

Dosen Departemen Matematika, “Saddam Al Aziz, S.Pd., M.Pd.” menjadi dosen tamu sebagai Narasumber tentang Aplikasi PINTAR Matematika di Prodi Tadris Matematika UIN Imam Bonjol Kampus 2 Lubuk Lintah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam menunjang kompetensi profesional mahasiswa Prodi Tadris Matematika UIN Imam Bonjol Kampus 2 Lubuk Lintah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam menunjang kompetensi profesional mahasiswa calon guru matematika sebagai calon guru matematika.

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dengan peserta lebih kurang 100 orang. Dalam kegiatan ini, mahasiswa dilatih menggunakan aplikasi dalam matematika terkait aplikasi elearning, penyelesaian soal matematika (math solver), aplikasi media pembelajaran digital/ICT, dan aplikasi evaluasi dalam matematika.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi 3, di mana Dosen Berkegiatan di Luar Kampus. IKU ketiga adalah dosen berkegiatan di luar kampus, sehingga aktivitas dosen tidak hanya di dalam kampus sendiri. Melainkan juga di luar kampus seperti menjadi narasumber salah satunya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kampus asal dosen dan bagi kampus tujuan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, selain untuk tercapainya IKU 3 PT, juga dapat bermanfaat bagi mahasiswa calon guru matematika yang profesional dalam mengajar nantinya.