Departemen Matematika, FMIPA, Universitas Negeri Padang kembali menoreh prestasi. Bagaimana tidak, seorang dosen muda diberikan kesempatan lanjut studi S3 di Deakin University, Melbourne, Australia. Dialah, Ronal Rifandi, S.Pd., M.Sc.,. Beliau lanjut studi dengan beasiswa BPI Kembdikbudristek skema Dosen LPTK/PPG, mengalahkan ribuan pesaing se-Indonesia.

 

 

Memang dari segi akademik, beliau ini adalah dosen berprestasi dan berpengalaman. Beliau merupakan alumni S1 Pendidikan Matematika 2007. Kemudian 2012 lanjut studi ke S2 pada International Master Program on Mathematics Education (IMPoME) Yang merupakan kerjasama Pendidikan Matematika Unesa Surabaya dan Utrecht University, Belanda dan tamat 2014. Pengalaman kuliah di dalam maupun di luar negeri ini jugalah yang membuat beliau siap dan dimudahkan untuk lanjut S3 di usia muda. Dosen yang ber-motto hidup “Perbaiki diri dan mengajak orang pada kebaikan” selalu berusaha untuk lebih baik dan lebih baik. Mungkin dengan itu jugalah beliau mampu menggapai segala target nya. Cita-cita beliau tidak hanya sekedar sampai memperoleh gelar Ph.D tetapi juga ingin memperoleh gelar guru besar di usia muda. Dengan pengalaman dan kompetensi beliau, tentu bukan mustahil itu akan terwujud. Insya Allah.

Dengan adanya fakta ini, terbukti bahwa alumni Departemen Matematika FMIPA UNP sangat unggul.  Semoga menjadi motivasi untuk dosen lainnya dan meningkatkan minat calon mahasiswa baru untuk lanjut studi ke Departemen Matematika FMIPA UNP.