Padang, 24 Juni 2023

Departemen Matematika FMIPA UNP mengadakan pembekalan untuk para wisudawan-wisudawati periode Juni 2023 di aula ruang rapat departemen matematika pada, Sabtu, 24 Juni 2023 Kegiatan ini diikuti 64 mahasiswa wisudawan-wisudawati. Tema pembekalan kali ini adalah “Peluang Karir dan Wirausaha Mahasiswa Matematika dan Pendidikan Matematika”.

Pemateri dalam kegiatan pembekalan ini berasal dari alumni departemen matematika UNP yaitu, “Randika Irwa Rizky, S.Pd., M.Pd.” yang merupakan mantan ketua BEM FMIPA UNP dan sekarang berkarir dan berwirausaha sebagai pendiri Bimbel CPNS RnD, dan “Ridho Noviko, S.Si” yang merupakan alumni prodi matematika 2017 yang sekarang bekerja menjadi seorang pegawai di Bank BNI. Dengan diundangnya pemateri dari alumni departemen matematika ini membuktikan bahwa “alumni departemen matematika sukses baik dibidang pendidikan maupun non pendidikan”

 

Materi awal disampaikan oleh Ridho Noviko, S.Si. dengan topik “Life is Choice, so Choose your Good Life by your Self”

Materi kedua disampaikan oleh Randika Irwa Rizky, S.Pd., M.Pd., dengan topik “Kewirausahaan”.

 

Semoga dengan adanya pembekalan bagi wisudawan/ti ini dapat memberikan pengetahuan dan ide bagi alumni departemen matematika bahwa untuk sukses berkarir tidak hanya di bidang pendidikan seperti Guru ataupun Dosen, tetapi juga berkarir dan berwirausaha dengan berbisnis seperti bisnis bimbel yang saat ini sangat dibutuhkan khalayak ramai, apalagi bimbel persiapan tes CPNS. Selain itu, peluang karir juga dapat diperoleh dengan bekerja di perusahaan seperti pegawai bank atau lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini, tentunya diharapkan memberikan dampak yang positif bagi pencapaian indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi, khususnya IKU 1 tentang “Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak”.