Dalam rangka menyambut era revolusi industri. 4.0, seluruh sector kehidupan harus menyiapkan diri dalam menghadapi era ini, tak terkecuali dunia pendidikan. Perkembangan teknologi yang begitu pesat mendorong dunia pendidikan untuk terus berbedah. Untuk itu, tim dosen jurusan matematika, yang di ketuai oleh Dr. Edwin Musdi, yang sekaligus merupakan ketua LP3M Universitas Negeri Padang berinisiatif melaksanakan kegiatan program kemitraan masyarakat (PKM) judul workshop peningkatan kemampuan guru matematika SMA dalam pembuatan E-Modul Di kota Padang Panjang. Kegiatan tersebut dimulai semanjak tanggal 22 September 2018 sampai dengan 20 Oktober 2018 yang bertempat di SMAN 2 Padang Panjang.

Dalam sambutannya ketua MGMP Matematika SMA Kota Padang Panjang, Delvi Camelia, S.Pd, sangat menyambut baik kegiatan ini karena merasa perlu menambah ilmu pengetahuan khususnya di bidang teknologi.

Delvi menilai, peserta didik sudah sangat melek dengan teknologi maka gurupun harus meningkatkan pengetahuannya tentang teknologi. E-Modul merupakan salah satu penerapan teknologi dalam pembelajaran yang sangat penting untuk dikuasai oleh guru.

Kegiatan ini yang dilaksanakan merupakan salah satu komitmen dari Universitas Negeri Padang untuk berperan serta dalam upaya peningkatan kemampuan guru guna menghadapi era revolusi industry 4.0  yang dituangkan dalam bentuk PKM.

Kegiatan PKM ini, di ikuti oleh kurang lebih 20 orang guru matematika yang tergabung dalam MGMP Matematika SMA Kota Padang Panjang. Dengan nara sumber kegiatan adalah Bayu Rahmadhani Fajri, M.Ds, salah seorang ahli desain animasi yang dimiliki oleh Universitas Negeri Padang.